Warung Bebas

Senin, 14 November 2011

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh


Sering kali kita mendapati badan kita sedang kecapekan atau lemas. Hal ini disebabkan aktivitas kita yang padat. Oleh karena itu, kita dituntut untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Pada kesempatan ini, saya akan berbagi tentang Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh.
Berikut Tipsnya:
  • Makanan cukup bergizi.
    Makanan bergizi selalu dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, berikanlah suplai gizi yang baik untuk tubuh kamu, makanlah makanan yang bergizi. Makanan yang memiliki nilai gizi baik adalah makanan empat sehat lima sempurna.
  • Tidur Cukup.
    Sesibuk apapun aktifitas yang kamu miliki, usahakan untuk selalu tidur cukup setiap harinya. Agar tidur anda optimal maka dianjurkan untuk tidur minimal selama 8 jam. Dengan istirahat yang cukup, maka tubuh kamu akan selalu bugar, dan daya tahan tubuh pun akan tetap prima.
  • Rutinlah berolahraga.
    Para ahli juga menganjurkan agar kita selalu rutin berolahraga. Dengan berolahraga kemampuan fisik kamu akan menjadi lebih baik, daya tahan tubuh pun otomatis akan baik pula. Setiap kali kamu berolahraga, usahakan agar berkeringat, tetapi jangan dipaksakan terlalu berat, lakukanlah sesuai kemampuan kamu.
  • Vitamin Tambahan.
    Konsumsilah vitamin setiap harinya, tetapi alangkah baiknya jika dalam mengkonsumsi vitamin mengikuti petunjuk dokter.
  • Hindari Rokok dan Alkohol.
    Apapun alasannya, alcohol dan rokok telah terbukti secara ilmiah dan medis merugikan kesehatan manusia. Jika kamu belum pernah mengkonsumsinya, maka hindarilah, jangan sampai kamu terjebak dalam lingkaran kecanduan rokok dan alcohol. Tetapi jika kamu sudah terjerat oleh candu alcohol dan rokok, maka berusahalah sekuat kamu agar kamu bisa lolos dari jeratan rokok dan alcohol.
Semoga kelima poin di atas memberikan manfaat bagi kamu, terutama daya tahan tubuh kamu agar selalu prima, sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Sumber: http://informasitips.com/

0 komentar em “Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh”

Posting Komentar

 

HEALTHY TIPS AND SPORT Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger